Wednesday, January 1, 2014

Cara Melewati atau Membypass Captcha di Mediafire

Semua atau setidaknya hampir semua pengguna internet pasti pernah berhadapan dengan "captcha". CAPTCHA adalah singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart. Sejenis challenge-respons test atau uji tantangan-tanggapan untuk memastikan bahwa masukan yang diberikan hanya oleh manusia dan bukannya komputer. Proses ini biasanya melibatkan suatu komputer (server) yang meminta seorang pengguna untuk menyelesaikan suatu uji sederhana yang dapat dihasilkan dan dinilai oleh komputer tersebut. CAPTCHA umumnya menggunakan huruf dan angka dari citra terdistorsi yang muncul di layar yang hanya dapat dimengerti oleh manusia. Oleh karena itu mustahil dapat dibaca oleh komputer (bot) dengan begitu maka sign-up atau sign-in otomatis dapat dicegah.


Tetapi kenyataannya tidak semua captcha dibuat untuk mencegah sign-up sign-in otomatis. Hari ini captcha digunakan untuk mencegah download otomatis. Tidak hanya itu, trik captcha juga digunakan untuk merayu atau sedikit memaksa pengguna untuk menjadi anggota "Pro", "Premium" dan macam-macam istilah sejenis itu. Contohnya, di mediafire.com. Captcha ini cukup membuat kita repot namun apa boleh buat harus dihadapi juga karena kita sangat membutuhkan file yang akan didownload. Namun jangan khawatir, saya punya trik untuk melewati atau membypass captcha ini tanpa harus menjadi Pro user. Trik ini hanya saya lakukan di mediafire.com, dan sepertinya hanya berlaku di situs itu saja. Caranya mudah, cukup tekan F5 atau menekan tombol refresh pada browser saya jamin captcha akan lenyap hehehe... Trik ini masih bekerja 100% saat tulisan ini dibuat.

Semoga trik kecil ini berguna dan meringankan beban Anda :)

9 comments:

  1. di hp android apa bsa mas coale susah banget lewati captchanya padahal aq bth bngt filenya

    ReplyDelete
  2. Di hp android gimana mas? Aku kalau ketemu captcha pasti gk muncul tulisan di kotak captcha nya. Jadi susah kalau mau ngunduh file di mediafire.

    ReplyDelete
  3. mantab gan :D thanks tipsnya :D

    ReplyDelete
  4. mantap gan bekerja dengan baik

    ReplyDelete
  5. Kalo di android tekan tombol refresh .... Kan do bacaan sdh ada tulisannya... 'Cukup tekan tombol F5 atau tombol refresh'....

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Tadi aku mau download file dari mediafire. tapi tiba tiba ada captcha. yang aku lihat ada i'm the human dengan checkboks didepannya dan tombol authorized download. aku check checkboxnya dan ngeklik authorized download. aku berhasil download file. tapi yang aku khawatirkan, apakah itu mengakibatkan virus. Apa yang akan terjadi setelah itu? Apakah itu aman? yang penting aku tidak mau virus masuk ke komputer

    ReplyDelete